Sabtu, 02 Oktober 2010

Harvest Moon: A Wonderful Life


 

Harvest Moon : A Wonderful Life adalah sebuah video-game yang diciptakan untuk konsol Nintendo Gamecube yang dirilis pada 16 Maret 2004. Permainan ini dikembangkan oleh Marvelous Interactive Inc. dan dirilis oleh Natsume. Permainan ini merupakan salah satu seri video game Harvest Moon.
  • 1 Permainan
  • 2 Jalan Cerita
  • 3 Pranala Luar

    Permainan

    sunting Hewan Peliharaan

    Pemain memulai permainan dengan satu ekor sapi, dan bisa menambah binatang lainnya, seperti domba, sepasang ayam, dan seekor kuda. Di seri Harvest Moon ini pula mulai diperkenalkan bebek dan kambing. Kambing bisa menghasilkan susu selama 1 tahunl, setelah itu, ia akan berhenti memproduksi susu. Kambing ini tidak dapat dijual, sehingga akan memakan satu tempat di dalam kandang. Sebagai akibatnya, beberapa pemain biasanya berusaha untuk menghilangkan kambing tersebut (misalnya dengan tidak memberinya makan) sehingga kambing itu mati dan bisa menyediakan satu tempat kosong di kandang.
    Hewan peliharaan lainnya yang telah didapat di awal permainan adalah seekor anjing dan akan diberikan lagi seekor kucing oleh Romana.

    sunting Tanaman

    Bercocok tanam di Harvest Moon : A Wonderful Life sangatlah kompleks. Lokasi peternakan memiliki tiga macam lahan, dan setiap lahan memiliki tingkat keseuburan yang berbeda. Tanaman harus disiram pagi dan sore, dan di lahan pertama tanaman itu harus diberi pupuk agar tanaman cepat tumbuh. Setiap tanaman memiliki waktu tumbuh pada musim-musim tumbuh, dan akan tumbuh dengan tidak baik apabila ditanam tidak sesuai dengan musimnya. Tanaman dibagi atas 2 macam, yaitu tanaman sayur dan pohon. Tanaman sayur harus ditanam sesuai dengan musimnya, jika tidak maka ia akan mati. Tanaman pohon dapat ditanam kapan saja, tapi hanya akan berbuah pada musimnya.
    Salah satu fitur unggulan baru pada Harvest Moon : A Wonderful Life adalah menyilangkan tanaman. Pemain bisa memunculkan ini setelah ia menyuruh Tartan, sebuah tanaman yang bisa berbicara, yang akan muncul bila pemain bersahabat dengan Takakura.

    [sunting] Jalan Cerita

    Pemain akan mulai permainan ini di sebuah desa bernama Forget-Me-Not Valley. Takakura, seorang teman baik ayahmu, akan mengajakmu berkeliling di sekitar perkebunan yang ditinggalkan ayahmu.Lalu ada 2 macam anjing datang dan dapat kamu pilih salah satu untuk diadopsi. Lalu, Takakura mengajakmu berjalan-jalan di sekitar desa(dengan persetujuanmu). Kamu memulai perkebunanmu dengan seekor sapi, seekor anjing, beberapa macam alat (beberapa masih tersimpan di gudang penyimpanan), 2 buah rekaman lagu latar, 2 kantong benih tomat, dan uang 3000G.

    [sunting] Permulaan

    Pemain akan bangun pukul 5 pagi. Pemain bisa memberi makan sapimu dan memerah susunya. Lalu pemain harus pergi membeli benih. Benih ini dijual di perkebunan milik Vesta. Di bagian permulaan ini pemain harus mengumpulkan uang, menjalin persahabatan dengan para penduduk desa, lalu juga mencari seorang pasangan. Desa tersebut akan didatangi oleh seorang saudagar dari kota bernama Van tiap tanggal 3 dan 8 tiap bulannya. Lalu pemain juga akan mendapat seekor kuda di musim panas.

    sunting Ulang Tahun

    Di bagian kedua ini kamu akan mendapatkan seorang anak laki-laki yang kepribadiannya tergantung dari wanita yang kamu nikahi. Kamu akan mendapat tambahan ruangan, sebuah dapur, sebuah ruang makan, sebuah kulkas, dan 2 buah kamar mandi. Kamu juga akan mendapatkan seekor kucing dari Romana. Situs penambangan akan bertambah besar. Grant, Samantha, dan Kate akan datang ke desamu dan akan menempati sebuah rumah di antara rumah Wally dan Galen. Van menjual mainan untuk anakmu, dan ia juga akan menjual kambing yang hanya dijual pada musim semi saja. Harga kambing 4000G. Di bagian ini, kamu juga akan menjumpai Tartan. Sepasang bebek juga akan datang ke rumahmu apabila kamu sudah membuat kolam. Galen sudah pindah dari rumahnya, dan ia pindah ke sebuah bukit dekat perkebunan Vesta. Nina meninggal dan dimakamkan dekat situ.

    sunting Happy Harvesting

    Di bagian ini, anakmu akan sedikit bertambah besar. Sekarang dia telah mempunyai ruangan sendiri.

    sunting Happy Farm Life

    Di bagian ini, anakmu telah menginjak remaja. Dia tidak mau lagi bermain denganmu dan lebih independen. Kamu telah bertambah tua, sama juga seperti beberapa penduduk desa lainya..

    kalo' ada yang mau ni game..
    bilang aku aja iaa..
    aku punya lo..
    gratiss..
    hahhaha 

2 komentar:

  1. add FB ku aja yah,,, biar Cpet..
    hehehe...
    nih alamat FB wa..
    yunuz2193@yahoo.co.id ..

    makasih Sebelumnya..

    BalasHapus