Kamis, 16 Desember 2010

MACBOOK AIR


     Siapa sih yang enggak kenal dengan apple. Perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs ini memang selalu mengundang decak kagum. Apple sering kali disebut sebagai inisiator dan inspirasi bagi para pesaingnya untuk membuat produk tandingan dari apa yang diproduksi oleh apple.
Apple sendiri memproduksi perangkat komputer mulai dari monitor, cpu (dengan sistem operasi yang mereka kembangkan sendiri), laptop, dan banyak lagi lainnya. Khusus untuk laptop, apple punya beberapa produk, sebut saja misalanya apple macbook, dan juga apple macbook air. 
Apple macbook air didesain tipis dan ringan. Bahkan, sampai ada joke garing tentang macbook air. Misalkan kalau saat kita beraktivitas dengan menggunakan macbook air, tiba-tiba ada angin kencang, maka macbook air ini akan ikut melayang terbawa angin


      Ya, karena desain bodinya yang begitu tipis. Tak hanya soal desain tipis saja, apple selalu menggunakan sistem operasinya sendiri dalam produknya. Pengembangan yang dilakukannya pada macbook air ini adalah dengan menggunakan sistem operasi mac os X. Sistem operasi yang dibuat dengan menggunakan multicore prosesor.
Sistem operasi mac os X ini juga mampu menampilkan gambar, dan membuat semua aplikasi dapat berjalan dengan kecepatan tinggi dan performa yang luar biasa. Sistem operasi ini tidak hanya terdapat pada macbook air saja, tapi sekarang sudah bisa digunakan di apple macbook lainnya.
Sistem operasi ini dapat membuat kita dengan lebih nyaman menjalankan aplikasi apa pun saat dibuka secara bersamaan. Apple macbook air ini juga bisa membuat kita melakukan pengelolaan terhadap laptop kita sendiri, seperti kontak e-mail dan kalender, karena semua ini bisa kita lakukan melalui sebuah program yang diberi nama iCall.
    Macbook air ini juga mengklaim punya kekuatan yang mampu membentengi diri terhadap virus-virus. Semuanya itu berkat mac os X yang sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan yang kuat, dengan selalu up-date terhadap softwarenya-softwarenya.
Selain itu, apple macbook ini juga mampu melakukan penyimpanan data secara otomatis, baik itu per hari sampai per bulan, sesuai dengan aktivitas yang kita lakukan dengan menggunakan macbook air.
Beberapa aplikasi menarik lainnya yang bisa kita dapatkan adalah iPhoto dan iMovie yang mampu membuat kita mengelola dan berbagi foto dan juga menikmati hiburan lewat film dengan tampilan dan kemudahan yang mengagumkan.
Penggunaan baterai memang kerap menjadi masalah tersendiri bagi para pengguna laptop. Tapi tidak dengan macbook air, laptop ini memberikan kemudahan yang mengangumkan. Di setiap aktivitasnya baterai macbook air ini memliki daya tahan sekitar 5 sampai 7 jam.
       Selain itu, tampilan performa kamera dan user interface-nya juga mengagumkan. Dengan tampilan grafis 320 m procesor dari Nvidia, serta dukungan intel core 2 membuat apple macbook tampil dengan kecepatan tinggi.
Dukungan koneksi wifi dengan menggunakan 802.11n Wi-Fi, dan bluetooth 2.1 membuat kita bisa terhubung ke mana saja, kapan saja dan kapan pun waktunya. Dengan dukungan sistem operasi mac os X, serta tampilan grafis, dan juga dukungan intel prosesor itulah setiap aktivitas kita ditampilkan menjadi lebih mudah dan cepat.
Membuat materi presentasi, bermain game, mengedit foto, dan menonton film, bisa dan dapat dilakukan dalam satu waktu sekaligus. Dan ini tidak berpengaruh lambat. Karena yang tersimpan dalam macbook beserta dukungannya menjadikan apple macbook air mampu bergerak lebih cepat. 
     Selain itu, dukungan ramah lingkungan yang coba diterapkan dalam apple macbook air ini membuat kita bisa mengatur sendiri efisiensi tenaga lsitrik, mampu mengelola kekuatan laptop tersebut. Oh ya, macbook air ini juga tersedia dalam bentuk 2 versi, yaitu 11 inch dan 13 inch.
Meskipun begitu, tampilan dalamnya tetap sama dan mengagumkan. Apple macbook air ini dihargai $999. Waw! Sebuah harga fantastis untuk kemampuan yang fantastis juga tentunya. Siap untuk mencoba apple macbook air ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar